Concealer

Apa itu Concealer?
Concealer atau juga biasa disebut sebagai penyamar noda, adalah satu dari rangkaian tata rias yang wajib dimiliki agar wajah tampil sempurna, karena concealer bisa menutupi jerawat, wajah yang tidak merata, juga bisa menutupi lingakaran hitam di bawah mata

Kapan kita memakai Concealer?
Kita bisa memakainya sebelum atau sesudah pemakaian alas bedak.Kalau sebelum alas bedak, maka tidak akan menutup dengan sempurna, jadi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pakailah sesudah alas bedak.

Warna-warni concealer:

Warna Netral/ Skin Tone. Jenis concealer ini paling populer karena paling dekat dengan warna kulit dan mudah dibaurkan dengan warna asli kulit. Jadi, nggak perlu dicampur lagi dengan foundation. Fungsinya hanya menutupi noda atau koreksi ringan pada wajah. Pilih yang paling dekat dengan warna kulit dan setingkat lebih terang dari warna foundation.

Hijau Muda atau Biru. Selain warnanya paling mendekati warna kulit, warna ini juga sering dipakai untuk “meredam” tone warna yang terlalu kemerahan. Misalnya, bekas luka berwarna merah atau memar-memar kemerahan.

Kuning. Jagoan “menghalau” noda-noda membiru dan menghitam pada kulit, seperti lebam dan lingkaran di bawah mata.
 
Ungu Muda / Lavender dan Putih. Berguna untuk menutupi “kesalahan” warna kulit yang berwarna kekuningan, seperti memar dan lebam yang mulai memudar dan lingkaran hitam di bawah mata. Berguna juga untuk mencerahkan warna kulit yang kusam.

Show:
Sort By: